Archives for May 2015

Pengobatan Sakit Maag

MENYEMBUHKAN SAKIT MAAG

Beberapa ahli menggolongkan penyakit maag ada 2 jenis, yakni:

  • Peradangan lambung/Gastritis Akut
    • Yang dimaksud maag akut adalah peradangan/inflamasi (reaksi sensitif tubuh seseorang terhadap mikroorganisme dan zat asing yg ditandai dengan panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) akut dari lambung, dan biasanya terbatas hanya pada muklosa. Penyakit maag akut dapat terjadi tanpa diketahui penyebabnya.
  • Peradangan lambung/Gastritits Kronis
    • Lambung atau maag penderita yang kronis mungkin mengalami inflamasi kronis dari tipe gangguan tertentu, yang menyebabkan gastritis dari tipe yang spesifik yaitu gastritis kronisa.

Dilihat berdasarkan tingkat keparahan, sakit maag dibedakan menjadi:

  • Sakit maag jenis ringan
    • Maag ringan biasanya tidak terasa,karena masih tergolong tahap ringan. Dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding. Di PENNASIA hal ini sudah bisa diterapi dan disembuhkan.
  • Sakit maag jenis sedang
    • Maag pada kelas ini sudah dapat menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan. Penderita jenis ini cukup banyak yang datang dan disembuhkan di PENNASIA.
  • Sakit maag jenis kronis
    • Maag kronis adalah maag yang berulang dan sudah parah intensitasnya di bandingkan maag biasa.

Ciri-ciri sakit maag:
1. Mual
2. Mulas
3. Perih
4. Kembung
5. Tidak nafsu makan
6. Makan sedikit sudah kenyang, dll

Disklaimer: kecepatan dan tingkat kesembuhan bisa berbeda untuk pasien yang berobat, sesuai dengan tingkat kesulitan, lama yang diderita, dan usia.

Eko. Surabaya.
Pertamakali datang menceritakan tiga kesulitan yang dialami. Bagian kaki, perut, dan mata. Normalisasi memang tidak disarankan sekaligus. Sebaiknya dipilih menurut skala prioritas. Setelah kesulitan di bagian kakinya teratasi, alumnus ITS ini menceritakan sakit maag nya.

Merasakan penderitaan di bagian perut, lelaki ini benar-benar tidak berani makan terlambat. Sakit maag nya kambuh begitu pantangan tersebut dilanggar. Akibatnya selain perut terasa sakit,wajah menjadi pucat, dan seluruh tubuh berkeringat. Membuat keluarganya khawatir.

Sakit maag yang disebabkan luka permukaan lambung segera rawat. Saraf-saraf perut dan sekitarnya ditata secara rapi dan natural. Untuk mengetahui kebenaran teori dan keberhasilan normalisasi , esoknya dilakukan tes. Penderita dipersilakan untuk menunda makan siangnya. Selang satu minggu datang kembali dan mengabarkan, maag nya tidak sakit lagi walau makan sengaja diterlambatkan. Pada kasus lain matanya yang berair, kini juga sudah kembali normal.

Syahdan Eff. Tapin Kalimantan Selatan.
Parahnya sakit maag yang dideritanya sampai mengakibatkan perut sakit ketika dia naik sepeda motor hanya sejauh satu kilometer. Konon segala pantangan dijalaninya untuk menghindarkan kambuhnya sakit ini.
Selang satu hari setelah normalisasi PENNASIA, bapak ini mencoba naik sepeda motor sejauh 10 (sepuluh) kilometer. Ternyata sakit itu tak datang lagi. Bahkan buah nanas yang biasanya menjadi pantangannya, kini tidak lagi menyakitinya, meski makan dua buah langsung.

Penderita kronis, yang biasanya meninggalkan kewajiban di bulan puasa, dapat menjalankan ibadah puasanya kembali. Terapi penyembuhan atau normalisasi yang diperlukan hanya +3 kali. Pada penderita komplikasi dengan penyakit dalam lain memerlukan terapi lebih banyak.

Pengobatan Alergi Makanan

Sembuhkan Alergi Makanan

Lebih dari 50 juta orang Amerika memiliki alergi dari berbagai jenis. Alergi makanan yang diperkirakan mempengaruhi 4 sampai 6 persen dari anak-anak dan 4 persen dari orang dewasa.

Gejala alergi makanan yang paling umum pada bayi dan anak-anak, tetapi itu dapat muncul pada usia berapa pun. Anda bahkan dapat menjadi alergi terhadap makanan yang Anda makan selama bertahun-tahun tanpa masalah. Pelajari lebih lanjut tentang jenis alergi makanan.

Gejala Alergi Makanan
Sistem kekebalan tubuh membuat Anda tetap sehat dengan memerangi infeksi dan bahaya lainnya untuk kesehatan yang prima. Reaksi alergi makanan terjadi ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan/over sensitif terhadap makanan atau zat dalam makanan, mengidentifikasi sebagai bahaya dan memicu respon protektif. Sehingga memunculkan berbagai reaksi ‘tanda bahaya’.

Sementara alergi cenderung terjadi dalam keluarga, maka mustahil untuk memprediksi apakah seorang anak akan mewarisi alergi makanan orang tua atau saudara kandung apakah akan memiliki kondisi serupa. Beberapa penelitian memang menunjukkan bahwa adik-adik dari anak penderita alergi kacang juga akan alergi terhadap kacang.

Gejala alergi makanan dapat berkisar dari ringan sampai parah. Hanya karena reaksi awal menyebabkan masalah tertentu, tidak berarti bahwa semua reaksi akan sama. Makanan yang memicu hanya dengan gejala ringan pada satu kesempatan, dapat menyebabkan gejala yang lebih parah di lain waktu.

Reaksi alergi yang paling parah adalah anafilaksis yaitu “seluruh organ/bagian tubuh bereaksi alergi yang mengancam jiwa yang dapat mengganggu pernapasan Anda, menyebabkan penurunan dramatis dalam tekanan darah dan mempengaruhi detak jantung Anda. Anafilaksis bisa datang dalam beberapa menit dari paparan pemicu makanan. Hal ini dapat berakibat fatal dan harus segera diobati dengan suntikan epinefrin (adrenalin).

Sementara makanan dapat menyebabkan reaksi yang merugikan, delapan jenis akun makanan untuk sekitar 90 persen dari semua reaksi:

  • telur
  • susu
  • kacang tanah
  • kacang- kacangan lain
  • ikan
  • kerang-kerangan
  • gandum
  • kedelai

Benih tertentu, termasuk wijen dan biji mustard (bahan utama dalam bumbu mustard), juga merupakan pemicu alergi makanan umum, dan dianggap sebagai alergen utama di beberapa negara.

Gejala reaksi alergi mungkin melibatkan kulit, saluran pencernaan, sistem kardiovaskular dan saluran pernapasan. Mereka dapat muncul dalam satu atau lebih dari cara berikut:

  1. Muntah dan / atau kram perut
  2. Sesak napas
  3. Mengi
  4. Batuk berulang
  5. Syok atau kolaps
  6. Tenggorokan ketat, serak; kesulitan menelan
  7. Pembengkakan lidah, yang mempengaruhi kemampuan untuk berbicara atau bernapas
  8. Detak jantung melemah
  9. Kulit berwarna pucat atau biru
  10. Pusing atau perasaan samar
  11. Anafilaksis, reaksi berpotensi mengancam nyawa yang dapat mengganggu pernapasan dan mengirim tubuh mengalami shock; Reaksi dapat secara simultan mempengaruhi berbagai bagian tubuh (misalnya, sakit perut disertai ruam)

Ciri-ciri alergi makanan yang sering juncul:
Setelah mengkonsumsi makanan tertentu muncul
1. Batuk
2. Gatal-gatal
3. Bengkak
4. Biduran / merah-merah
Alergi makanan sering membuat repot. Bahkan yang paling parah dapat tersiksa berkepanjangan.

Disklaimer: kecepatan dan tingkat kesembuhan bisa berbeda untuk pasien yang berobat, sesuai dengan tingkat kesulitan, lama yang diderita, dan usia.

Pengobatan Radang Tenggorokan

Sembuhkan Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan sembuh dengan cepat di PENNASIA. Faringitis adalah peradangan pada faring-belakang tenggorokan. Hal ini dapat menyebabkan sakit tenggorokan, serta luka di tenggorokan dan kesulitan menelan.

Penyebab Faringitis
Virus adalah penyebab paling umum dari sakit tenggorokan, tetapi beberapa sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri.

Orang yang sering terkena pilek dan flu, seperti pekerja kesehatan atau anak-anak di tempat penitipan yang paling mungkin untuk menularkan faringitis. Orang yang memiliki alergi, pernah/sering infeksi sinus, atau perokok pasif juga lebih mungkin untuk menularkan faringitis.

  1. Infeksi karena virus
    Faringitis ini paling sering disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek, influenza, atau mononucleosis. Infeksi virus tidak mempan terhadap antibiotik, dan pengobatan hanya diperlukan untuk membantu meringankan gejala.
  2. Infeksi bakteri
    Faringitis jarang disebabkan oleh infeksi bakteri. Infeksi bakteri memang membutuhkan antibiotik. Infeksi bakteri yang paling umum dari tenggorokan adalah radang tenggorokan yang disebabkan oleh streptokokus A. Penyebab yang jarang dari faringitis termasuk bakteri gonore, klamidia, dan Corynebacterium.

Ciri-ciri radang tenggorokan:
1. Tenggorokan terasa panas
2. Sakit saat menelan
3. Bila dilihat , nampak warna kemerahan
4. Sakit kambuh bila makan pedas
5. Sakit kambuh bila minum es

Penyebab radang tenggorokan:
1. Kondisi tubuh menurun/kelelahan
2. Perubahan cuaca
3. Polutan
4. Bakteri/virus

Disklaimer: kecepatan dan tingkat kesembuhan bisa berbeda untuk pasien yang berobat, sesuai dengan tingkat kesulitan, lama yang diderita, dan usia.

Pengobatan Sakit Sinusitis

MENYEMBUHKAN SAKIT SINUSITIS

Apa sinus itu? Adalah rongga di belakang tulang wajah Anda dan berupa beberapa ruang kosong, yang diisi dengan udara, yang kita kenal sebagai rongga sinus. Sinusitis itu sendiri berasal dari sinuo Latin yang berarti “tikungan, angin, kurva”.

Dalam bahasa Inggris medis, akhiran “itis” berarti “peradangan”. Sinusitis berarti peradangan ruang kosong di belakang tulang pipi tersebut. Sinus Anda memiliki lapisan selaput lendir hidung yang sama seperti Anda. Membran menghasilkan sekresi berlendir (lendir), menjaga saluran hidung lembab. Lendir perangkap partikel kotoran dan kuman.

Ada empat set utama sinus, masing-masing berpasangan.
* Dalam setiap tulang pipi disebut sinus maksilaris. Ini adalah sinus terbesar, yang paling sering terpengaruh ketika seseorang memiliki sinusitis.
* Di atas mata Anda, kedua sisi dahi Anda. Disebut sinus frontalis.
* Di balik hidung Anda, antara mata Anda. Disebut sinus ethmoid. Bisa juga dipecah menjadi anterior dan posterior – depan dan belakang.
* Antara bagian atas hidung Anda di belakang mata Anda. Disebut sinus sphenoid.

Ciri-ciri sakit sinusitis:
1. Hidung sering buntu
2. Hidung berlendir
3. Ada lendir kental kehijauan
4. Muncul aroma tidak sedap/busuk
5. Pipi atau dahi terasa berat bila menunduk

Penyebab sakit sinusitis:
1. Sakit flu yang sering berulang
2. Kondisi tubuh sering menurun/kelelahan
3. Virus / polutan udara
4. Virus / polutan air saat berenang
5. Menderita alergi debu

Disklaimer: kecepatan dan tingkat kesembuhan bisa berbeda untuk pasien yang berobat, sesuai dengan tingkat kesulitan, lama yang diderita, dan usia.