6 Cara Mencegah Sakit Jantung

Ketika hari berganti, mungkin anda tidak berpikir banyak tentang organ yang membuat itu semuanya terjadi, Jantung Anda!! Ini adalah pompa yang bekerja sepanjang hari, dan itu otot Anda yang bekerja paling keras .

Anda dapat membantu menjaga itu berlangsung selama bertahun-tahun yang akan datang dengan enam langkah ini.

1. Olahraga.
Apakah ini berarti kita semua harus mulai pelatihan seperti atlit? Tidak. Anda dapat melakukan latihan fisik apapun yang membuat detak jantung Anda  berdetak lebih selama 20-30 menit 5 hari dalam seminggu.

Ingin saran? Jalan kaki, bersepeda, dayung, dll. Dengan kata lain, kebanyakan hal yang berawalan dengan ber(olahraga) dan bahwa Anda dapat menjaga selama beberapa menit.

senam2. Tetap aktif sepanjang hari.
Sebuah latihan di gym adalah awal yang baik. Tapi apa yang terjadi selama sisa hari Anda?

“Jika Anda duduk di meja sepanjang hari – bahkan jika Anda menekan elips [mesin cardio] pagi itu – Anda masih pada risiko penyakit jantung,” kata ahli jantung Montgomery.

Ketika Anda sedang bekerja bekerja dalam posisi duduk, bangunlah dan berjalanlah. Bangun dan mendapatkan anggota badan Anda bergerak dan memompa darah Anda.

Montgomery menyarankan Anda mengambil panggilan telpon dan menjawab email sambil berdiri di sebelah meja Anda. Anda juga dapat bertukar kursi biasa dengan bola keseimbangan, yang membuat otot-otot inti Anda terlibat saat Anda bekerja.

Jika Anda memeriksa media sosial di ponsel Anda ketika Anda sedang istirahat, bangun dan bergeraklah di sekitar ruangan pada waktu yang sama. idenya: Terus bergerak!!

3. Pergi sekolah dan bekerja dengan membawa makanan.
Jangan mengurangi manfaat makanan ini dengan cara digoreng mereka atau dibungkus dalam mentega atau keju. Yang akan meningkatkan Anda kolesterol “buruk” (LDL) yang menyumbat arteri Anda.

Bagaimana dengan daging? Anda masih dapat menikmati beberapa, tapi lebih banyak membatasi dan menghindari gumpalan lemak.

“Kami tidak memiliki bukti kuat bahwa vegan hidup lebih lama dari vegetarian, atau bahwa vegetarian hidup lebih lama daripada pemakan daging,” kata Montgomery. “Tapi kita tahu bahwa makan daging merah tingkat rendah dan tingkat tinggi daging tanpa lemak dan ikan adalah cara untuk mengoptimalkan kesehatan jantung Anda.”

4. Berhenti merokok segala jenis.
Anda mungkin tahu bahwa merokok tembakau membuat Anda lebih mungkin untuk mendapatkan penyakit jantung. Apa yang lebih mungkin akan mengejutkan Anda adalah bahwa merokok ganja juga buruk bagi jantung Anda.

5. Pelajari seni dari bersantai.
Stres yang terjadi! Sebagaimana ditunjukkan Montgomery dapat mengganggu jantung. Ketika kita berada di bawah tekanan, tubuh menaikkan adrenalin, yang dapat menyebabkan jantung bekerja terlalu keras.

Salah satu cara untuk membantu adalah untuk naik di atas treadmill atau menggelar tikar yoga Anda. Latihan melatih tubuh Anda bagaimana menangani stres, Kata Montgomery.

Jika stres akan menjadi terlalu banyak, berbicaralah dengan seseorang, apakah itu teman terpercaya atau konselor profesional.

6. Tidurlah.
Tidur adalah waktu untuk tubuh kita reboot dan pulih. Itu penting untuk semua aspek kesehatan kita, dan bukan hanya jantung. “Anda tidak dapat merasa baik jika Anda tidak memulihkan diri,” kata Montgomery.

Ketika Anda sedang tidur, denyut jantung dan tekanan darah turun. Yang memberikan jantung Anda banyak kesempatan istirahat. Tanpa itu, Anda mudah stres dan Anda akan memerlukan bahan bakar dari makanan yang berkalori tinggi.

Jadi buatlah prioritas untuk beristirahat dengan baik. Anda akan siap untuk menghadapi hari-hari dengan beban apa pun.
Bila setelah tidur anda tidak fresh, berarti liver anda tidak bekerja maksimal. segera terapi ke Pennasia..!!

Sumber: Pennasia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *