Diabetes

DIABETES

Diabetes adalah penyakit yang didalam kadar darahnya mengalami kelebihan kadar gula. Para ahli kesehatan untuk saat ini menghubungkan sakit ini dengan organ pankreas, yang dimana organ tersebut dapat memproduksi insulin yang mempunyai fungsi sebagai pengatur/penetral kadar gula dalam darah.

Apabila seseorang dalam darahnya terdapat gula yang cukup tinggi maka dianggap bahwa produksi insulin oleh pankreas kekurangan atau pankreas mengalami gangguan. Apabila kadar gula ini berlebihan dan terjadi dalam waktu yang cukup lama maka dapat menganggu fungsi organ yang lain misalnya jantung, ginjal, mata, organ reproduksi dan lain – lain.

Pennasia dapat melakukan pengobatan preventif untuk penyakit diabetes. Seseorang yang mempunyai riwayat orang tua diabetes, dapat melakukan terapi preventif agar tidak terlanjur terkena diabates. Penderita tahap awal juga dapat dilakukan terapi preventif ini. Penderita tahap awal lebih mudah untuk segera pulih dan mempunyai kadar gula normal apabila mengikuti program ini.

Kebanyakan penderita diabetes mengalami gejala yang hampir sama yaitu, kaki terasa berat, kaki kesemutan dan kadang disertai rasa panas. Gairah seksual menurun, mata berair atau bisa juga kabur. Yang paling mudah untuk menunjukan bahwa seseorang tersebut terkena diabetes atau tidak yaitu dengan cara melakukan tes laboratorium.

Dari literatur, kebanyakan penderita diabetes mempunyai kesamaan ciri khusus yaitu penderita sebelumnya adalah seorang olahragawan tetapi berhenti total, makan tidak teratur atau makan terlalu berlebih porsinya, struktur otot kaki dan jalan darah arteri dan vena tidak baik.

Maka dari itu sangat dianjurkan dilakukan terapi penormalan pembuluh darah di kaki, disamping dilakukan cara–cara lain seperti diet khusus atau menambah aktifitas tubuh dengan berolah raga dan beristirahat secara teratur.

Injak-injak kaki kalau disertai cara yang benar dan penguasaan anatomi kemungkinan besar dapat mencegah dan mengurangi resiko sakit diabetes.

Sumber: www.sembuhalami.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *