Pengobatan Stres pada Anak

Menurut pengalaman PENNASIA stres juga mulai mengena pada anak-anak. Beban pelajaran yang berlebih serta tugas sekolah yang semakin berat menjadikan anak banyak yang menderita sakit kepala, dan terapi pengobatan ke Pennasia. Ini menunjukkan adanya tahap awal dari stres.

Stres pada anak dapat dicegah lebih awal dengan memperhatikan tingkat kekakuan pada daerah pundak dan lehernya. Beban ketegangan otak, oleh tubuh akan dialihkan ke daerah leher dan pundak. Bila bahu dan lehernya sudah tegang dan tidak mampu menampung lagi ketegangan tersebut, tentulah otak akan mulai menderita. Sudah tentu sakit kepala akan mulai menghinggapi anak-anak tersebut.

Hampir dapat dipastikan, anak-anak juga menjadi sasaran stres seperti orang dewasa. Ada mitos yang mengatakan bahwa bahwa masa kanak-kanak adalah masa yang paling bahagia, tetapi bila dipikirkan secara jujur, ternyata yang terjadi adalah sebaliknya. Anak selalu ditekan untuk mengubah sikap dan perilaku aslinya supaya sesuai dengan norma-norma pergaulan sosial yang tidak mereka pahami sepenuhnya. Semua itu disebut pendidikan.

Dengan dalih pendidikan, anak harus mempelajari berbagai fakta, konsep, dan keterampilan dalam proses pendidikan itu. Mereka juga harus belajar mengatasi pengalaman-pengalaman batin yang sering kali tidak menyenangkan dan menyakitkan. Sehingga sebenarnya sekolah yang berbasis alam dan menyenangkan bagi anak harus mulai diterapkan pada sekolah negeri. Agar generasi yang akan datang menjadi kreatif, tidak monoton dan tidak hanya bisa menerima instruksi semata.

Bentuk depresi pada anak-anak berbeda dengan bentuk depresi pada orang dewasa. Seorang bayi tidak menjadi murung, melainkan rewel, tidak mau makan, tidak tidur nyenyak, banyak menangis, dan sukar ditenangkan. Penyebabnya macam-macam, mungkin si bayi sedang tumbuh gigi atau dapat juga karena ibunya sedang mengalami depresi. Seorang ibu yang menderita depresi setelah melahirkan, akan mempengaruhi bayinya juga.

Bayi yang rewel bisa karena saraf terjepit pada leher atau pinggangnya. Hal ini bisa terjadi ketika salah gendong oleh ibu, nenek atau pembantunya. Hal ini dapat menghambat pertumbuhan fisik dan otaknya. Segeralah bawa ke PENNASIA ketika bayi rewel, atau terlambat perkembangannya.

Sedangkan bayi panas, dapat disebabkan infeksi pada bagian tertentu pada organ tubuhnya. Sumber panas pertama dapat menentukan bagian yang terinfeksi. Misalnya awal panas terdeteksi di bagian leher atau kepala menunjukkan kasus amandel atau radang tenggorokan. Apabila awal panas terdeteksi dibagian perut atau punggung, kemungkinan infeksi pada pencernaan atau pinggang yang terjepit.

Anak yang sering panas atau kambuhan, kemungkinan terjadi pengobatan infeksi yang tidak tepat atau tidak tuntas seperti pada kasus tipus atau saraf terjepit yang tidak diketahui. Segeralah bawa ke PENNASIA apabila sakit panas anak anda terjadi berulang-ulang.

Gejala depresi pada anak-anak biasanya berupa tingkah laku yang oleh orang dewasa dianggap sebagai kenakalan, sperti menjadi murung atau agresif, membuat suara-suara berisik, tidak mau makan, ngompol, mencuri, mengganggu anak lain, dan sebagainya.

Masa depresi yang paling sukar ialah masa remaja karena proses metamorfosis dari anak menuju dewasa sangat dramatis, seperti ulat menjadi kupu-kupu. Depresi pada masa ini dapat berupa merajuk, menjadi tidak rapi, suatu saat antusias, dan mendadak lesu lagi. Tetapi yamg mengagumkan ialah bahwa banyak anak dapat berkembang menjadi manusia dewasa yang sukses meskipun sebelumnya mempunyai banyak persoalan.

Sumber: Pennasia
www.SembuhAlami.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *