Sakit Perut

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya sakit perut, entah dikarenakan maag, datang bulan, diare atau penyakit lainnya. Jangan anggap remeh ketika sakit perut datang, sebelum benar-benar mengetahui sakit yang sebernanya.

Sakit perut adalah istilah yang sering digunakan untuk merujuk kepada kram atau nyeri di perut (abdomen). Ini biasanya hanya sebentar dan sering tidak serius.

Sakit perut yang parah tentu perlu lebih diperhatikan. Jika mulai mendadak sakit dan tak terduga, itu harus dianggap sebagai keadaan darurat medis, terutama jika rasa sakit terkonsentrasi di daerah tertentu.

Hubungi Pennasia sesegera mungkin atau pergi ke rumah sakit terdekat jika hal ini terjadi.
Jika Anda merasa sakit di daerah sekitar tulang rusuk Anda, bacalah tentang nyeri dada pada halaman lain dari web ini untuk informasi yang lebih lengkap.

Kram perut dengan kembung
Kram dengan perut kembung sering disebabkan oleh angin yang terperangkap. Ini adalah masalah yang sangat umum yang dapat memalukan, tapi mudah ditangani. Apoteker Anda akan dapat merekomendasikan produk seperti buscopan atau mebeverine, yang dapat dibeli di apotek untuk mengatasi masalah.

Perut tiba-tiba kram dengan diare.
Jika kram perut Anda sudah terjadi baru-baru ini dan Anda juga mengalami diare, penyebabnya mungkin gastroenteritis. Ini berarti Anda memiliki infeksi virus atau bakteri pada lambung dan usus, yang seharusnya menjadi lebih baik tanpa pengobatan setelah beberapa hari.
Gastroenteritis dapat disebabkan tertular oleh seseorang yang terinfeksi, atau dengan makan makanan yang terkontaminasi (keracunan makanan).
Jika Anda pernah mengalami serangan kram perut dan diare, Anda mungkin akan memiliki kondisi jangka panjang, seperti sindrom iritasi usus besar.

Sakit perut tiba-tiba parah.
Jika Anda memiliki rasa sakit yang menyiksa mendadak di daerah tertentu dari perut Anda, segera hubungi Pennasia atau dokter terdekat. Ini mungkin merupakan tanda dari masalah serius yang bisa cepat menjadi lebih buruk tanpa pengobatan.

Penyebab serius dari sakit perut bila tiba-tiba parah meliputi:
– Radang usus buntu. Pembengkakan usus buntu, yang menyebabkan kesakitan di sisi kanan bawah perut Anda.
– Pendarahan atau ulkus perut berlubang. Luka terbuka pada lapisan perut atau duodenum (bagian pertama dari usus kecil)
– Kolesistitis akut. Peradangan pada kandung empedu, yang sering disebabkan oleh batu empedu; dalam banyak kasus, kandung empedu Anda akan perlu diambil.
– Batu ginjal. Batu-batu kecil dapat terdapat dalam urin Anda, tetapi batu yang lebih besar dapat menghalangi tabung ginjal, dan Anda harus pergi ke rumah sakit untuk mengatasinya
– Diverticulitis. Peradangan pada kantong kecil di usus yang kadang-kadang membutuhkan pengobatan dengan antibiotik di rumah sakit
Jika dokter mencurigai Anda memiliki salah satu dari kondisi ini, mereka mungkin akan segera menyarankan Anda ke rumah sakit.

Nyeri tiba-tiba dan parah di perut Anda, juga kadang-kadang dapat disebabkan oleh infeksi pada lambung dan usus (gastroenteritis). Hal ini juga dapat disebabkan oleh dislokasi otot di perut Anda atau cedera.

Nyeri perut berulang atau kronis
Hubungi Pennasia atau dokter dokter jika Anda atau anak Anda memiliki sakit perut terus-menerus atau berulang-ulang. Penyebabnya sering tidak serius dan dapat diselesaikan dengan cepat.

Menyembuhkan sakit maag Bp. Edi Susanto
Penderita sakit maag yang berat badannya sampai turun 14 kg, telah sembuh dan bersedia dihubungi adalah Ibu Dewi. Hp.081. 931.058.622

Kemungkinan penyebab pada orang dewasa meliputi:
– Sindrom iritasi usus. Kondisi umum yang menyebabkan serangan kram perut, kembung, diare atau sembelit; Nyeri sering teratasi ketika Anda pergi ke toilet
– Penyakit radang usus. Kondisi jangka panjang yang melibatkan peradangan usus, termasuk penyakit Crohn dan kolitis ulserativa
– Infeksi saluran kemih yang berulang. Dalam kasus ini, Anda biasanya juga akan mengalami sensasi terbakar ketika buang air kecil
– Sembelit
– Nyeri haid. Kram otot yang menyakitkan pada wanita yang terkait dengan siklus menstruasi
– Masalah lain-perut yang terkait. Seperti ulkus lambung, maag dan gastritis (radang selaput perut)

Kemungkinan penyebab pada anak-anak meliputi:
– Sembelit
– Infeksi saluran kemih yang terus berulang
– Mulas dan asam refluks (asam lambung naik). Kondisi ini umumnya dikenal sebagai GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau refluks asam lambung.
– migrain perut – episode berulang nyeri perut tanpa sebab yang dapat diidentifikasi.

Sumber: Pennasia
www.SembuhAlami.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *