Vertigo

VERTIGO

Vertigo aslah sebuah sensasi perasaan tidak seimbang. Jika Anda memiliki pusing atau sakit kepala seperti ini, Anda mungkin akan merasakan seperti berputar atau sekitar anda berputar.

Gejala sakit vertigo:
Kepala terasa pusing, ruangan dan langit-langit seperti berputar, pendengaran sering terganggu, serasa mau muntah, lemah, seperti mau jatuh, menoleh terasa pusing, sulit berjalan lurus.

Penderita vertigo mengalami masalah dengan bagian keseimbangannya, mengalami kesulitan untuk berjalan lurus dengan kakinya. Penderita cenderung jatuh ke arah telinga yang terganggu. Gejala dapat menghilang sekitar tiga hingga enam minggu. Gangguan sakit ini amat menyiksa dan sulit diceritakan secara baik.

vertigoSeseorang mungkin hilang pendengaran, muntah, pusing, lemah dan berbagai rasa sakit yang lain. Ada yang menundukpun tidak berani. Takut merasakan siksaan berkepanjangan. Ada yang sampai berpikir bahwa umurnya mungkin tidak panjang lagi.

Penyebab utama adalah tidak maksimalnya suplai makanan yang dibawa darah pada nerves vagus yang berhubungan dengan saraf keseimbangan. Disamping itu, kelelahan yang berlebihan dan factor gizi menjadi pemicu utama munculnya gangguan ini.

Penderita vertigo juga mengalami masalah serius, sebab terkadang hilang kesadarannya meski hanya sekejap. Bayangkan bila hal ini terjadi saat mengendarai kendaraan di jalan yang ramai.

Sakit vertigo mungkin dapat dihubungkan dengan peradangan bagian dalam telinga, labyrinthitis. penyebabnya bisa infeksi bakteri, alergi, keracunan obat, berbagai kelelahan, dan kesukaan pada alkohol yang berlebihan.

Menyembuhkan sakit vertigo Bp.Suparto

Dari sinyal yang terdeteksi PENNASIA, selain gangguan pada saraf keseimbangan, mata, penderita vertigo dan hipotensi mengalami penyumbatan arteri pada bagian samping. Bila penderita tekanan darah rendah mengalami gangguan sekitar sisi bagian luar cerebri media (otak tengah), maka penderita vertigo lebih banyak gangguan pada bagian belakang sekitar foramen mastoid, suatu lubang masuk ke dalam kepala   dekat telinga.

One thought on “Vertigo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *