Berhasil Hamil dan Punya Anak

Berhasil hamil dan mempunyai keturunan adalah dambaan setiap keluarga. Tingkat keberhasilan di Pennasia untuk membantu mendapatkan keturunan sekitar 70 persen berhasil. Yang sudah berhasil hamil dan mendapatkan keturunan mulai ibu rumahtangga hingga dokter spesialis.

Biasanya perlu 2-3 paket terapi agar kondisi kandungan bagus dan siap mengandung. Ada beberapa penyebab wanita sulit mendapatkan keturunan, antara lain:

  • Gangguan Pada Saluran Telur (Tuba)
    Tersumbat atau adanya penyempitan pada saluran telur menyebabkan sperma tidak sampai pada telur yang akan dibuahi. Demikian juga, Tekanan di sekitar saluran telur juga akan menyebabkan saluran telur menyempit. Tekanan ini bisa disebabkan oleh ligamen penyangga rahim yang terlalu kencang.Tanda gangguan ini bisa berupa nyeri haid atau menstruasi yang tidak teratur.  Tekanan ligamen yang terlalu kencang ini biasanya tidak terdeteksi oleh pemeriksaan medis. Tekanan ini bisa terjadi sepanjang hari atau saat mengejan, batuk, atau gerakan otot perut tertentu saja.
  • Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)
    Adalah kondisi berlebihnya produksi hormon androgen dan merupakan salah satu penyebab gangguan kesuburan pada wanita. Ketidakseimbangan ini dapat mengakibatkan terganggunya siklus datang bulan. Namun tidak selalu gangguan periode datang bulan adalah PCOS.
  • punya anakEndometriosis
    Jaringan yang tumbuh di bagian luar rahim dapat mempengaruhi indung telur, saluran telur, telur, rahim dan juga fungsi sperma. Jaringan ini selain mengganggu kesuburan, jug menghambat mengembangnya dinding rahim pada kehamilan. Pada kasus ringan, kesembuhan mungkin bisa terjadi secara otomatis, kalau terjadi kehamilan.

 

  • Kerusakan Pada Indung Telur
    Kerusakan fisik pada indung telur dapat mempengaruhi pembentukan telur pada wanita, kerusakan ini dapat disebabkan akibat operasi kista ovari. Operasi yang lebih luas akan mengakibatkan jaringan yang keras, folikel yang melekat akan mengakibatkan hambatan pada proses kesuburan.
  • Adhesi Pelvis
    Jaringan yang keras akibat terjadinya operasi panggul, usus buntu, dan sejenisnya dapat mengganggu kesuburan dan mengubah struktur. Perjalanan sperma dan telur menjadi lebih sulit. Sehingga seringkali mengakibatkan gangguan pada kesuburan wanita. Akibat perjalanan melalui saluran yang terhambat.
  • Gaya Hidup
    Kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesuburan. Salah satunya ketika anda adalah pecandu rokok atau makanan cepat saji, atau makanan yang banyak mengandung lemak tidak sehat. Perhatikan pula konsumsi obat-obatan yang dapat menyebabkan gangguan kesuburan, usahakan konsultasikan dengan dokter untuk pencegahan obat obatan tertentu.
  • Usia
    Terakhir, usia akan mempengaruhi kesuburan. Wanita yang memiliki usia lebih dari 40 tahun akan memiliki jumlah sel telur kurang sehat dan lebih rendah sehingga apabila mengalami kehamilan di usia ini akan beresiko keguguran yang lebih tinggi.

Silahkan tanya
Perlu bantuan?
Scan the code
Mohon sabar.
Mungkin sedang handle pasien.