Migraine

SAKIT MIGRAIN 1.

Migrain termasuk sakit pada bagian kepala. Namun tidak setiap sakit kepala lalu bisa dikatakan migrain. Migrain adalah sakit kepala sebelah, biasanya dialami wanita. Ciri-ciri sakit migrain antara lain :

1.    Bagian yang ‘diserang’ selalu kanan / kiri saja.
2.    Rasa sakit muncul selang seling antara 3-72 jam.
3.    Sakit terasa seirama degup jantung.
4.    Rasa sakit semakin menyiksa bila tubuh digerakkan.
5.    Disertai rasa mual/mau muntah.
6.    Terkadang bunyi berisik atau cahaya terang terasa sangat mengganggu.

Paling tidak, gejala pertama dan ke dua tentu dirasakan. Namun penderita tidak harus mengalami keseluruhan gejala di atas.

Sakit migrain ini sebenarnya bukan hanya gangguan pada salah satu sisi saja. Penderita ini mengalami gangguan pada keseluruhan kepala, bagian kanan dan kiri. Hanya saja salah satu sisi masih di bawah ambang batas toleransi, sedangkan sisi yang lain sudah di atas ambang batas.

Rasa sakit yang muncul berkepanjangan, adalah daerah yang berada di atas ambang batas toleransi/daya tahan tubuh. Apabila tidak disembuhkan, dalam waktu lama akan semakin parah. Gangguan sebagaimana kasus sebelumnya atau pengendapan kotoran akan mengenai pada bagian yang sebelumnya dianggap tidak sakit.

Sehingga sakit yang muncul dapat terjadi secara merata atau bergantian, dan bukan berarti sakit migrainnya -sakit kepala bagian sebelah- menjadi ringan, atau telah hilang.

Migrain jenis menggejala kadang diawali dengan rasa lapar, meskipun baru saja selesai makan. Lalu disusul perasaan lelah amat sangat. Migrain tidak menggejala, penderita langsung merasakan ada yang tidak beres dengan kepalanya. Pandangan berkunang-kunang, gigi gemeretak, perasaan kacau, bila mata ditutup terlihat banyak kunang-kunang dan sebagainya.

Banyaknya sinyal yang muncul, menunjukkan sejauh mana bagian-bagian yang telah mengalami gangguan dan saling mempengaruhi. Sakit bagian sebelah yang disertai mata berkunang-kunang, menunjukkan kombinasi sakit ini dengan bagian mata. Bila disertai rasa mual berarti ada hubungan antara migrain dengan gangguan perut si penderita.

Normalisasi pada organ maag juga dianjurkan bagi yang tidak mengalami masalah finansial, meskipun sakit migrainnya telah sembuh. Sakit kepala yang disertai jantung berdebar, memungkinkan adanya hubungan kasus ini dengan gangguan jantung pasien dan seterusnya.

Semakin banyak kombinasi yang terjadi, semakin banyak pula gangguan organ yang dialami pasien. Karena tanda-tanda tersebut sebenarnya merupakan laporan tubuh kepada si pemilik tubuh itu sendiri, bahwa bagian-bagian tersebut mulai mengalami gangguan.

Penderita yang kurang memahami/ menghargai kesehatan, atau yang mengalami masalah finansial,  biasanya hanya ingin disembuhkan bagian yang mengalami masalah utama.

Sinyal kedua yang menghilang ketika kasus utama telah sembuh, dianggap sebagai tuntasnya seluruh sakit/ gangguan yang ada pada tubuhnya, padahal tidak. Sinyal ke dua menunjukkan bahwa organ ‘ke dua’ tersebut juga mengalami gangguan dan melewati ambang batas akibat pengaruh kasus utama. Saat kasus utama turun di bawah ambang batas atau telah sembuh, gangguan organ ke dua juga turun di bawah ambang batas.

Beberapa pasien yang menyadari pentingnya kesehatan dan tidak mengalami masalah finansial justru mengharapkan agar sinyal ke dua tersebut juga dinormalisasi. Sikap tersebut adalah sikap terhormat dan bijaksana, karena bagaimanapun juga mencegah adalah lebih baik daripada menyembuhkan.

Namun demikian, normalisasinya bisa cepat seperti yang diinginkan penderita.

Jalan keluar yang diambil para penderita sakit migrain, sebelum mengenal PENNASIA, biasanya menggunakan obat-obatan dan menjadikan yang bersangkutan tergantung pada obat tertentu, untuk menghilangkan rasa sakit bila sedang kambuh.

Kesuksesan PENNASIA dalam menangani penyakit ini, mampu membebaskan pasien dari ketergantungan obat. Hidup secara normal seperti orang lain. Terapi normalisasi harus dilakukan secara teliti dan mendasar. Tidak mengambil resiko dengan mengabaikan berbagai sinyal, yang sudah saling mempengaruhi.

Normalisasi sakit migrain mirip perawatan sakit kepala, hanya saja harus lebih teliti karena kondisinya lebih komplek dan agak sulit. Endapan dilabilkan dan dilarutkan kembali. Agar tidak menimbulkan masalah baru, jalan-jalan yang akan dilalui larutan ini harus dipersiapkan dengan baik.

Sumber:
Buku Hindari Ketergantungan Obat” Pennasia

This entry was posted in Migrain. Bookmark the permalink.

7 Responses to Migraine

  1. Dindin says:

    Assalamualaikum.

    Saya punya pengalaman pribadi dengan penyakit Migrain sejak usia saya 15 tahun dan sekarang usia saya 35 tahun artinya selisih 20 tahun,di dalam kurun wkt selisih itu memang tdk slama itu saya menderita Migrain jk di ambil ksimpulan lebih kurang 5 tahun saja sy menderitanya.
    Dan sakitnya kambuh sblah kanan kpla saya sakit luar biasa,sebelah mata saya merah dan berair,sblah hdung saya mampet dan jantung berdebar kencang di sertai mual pula,saat kambuh seperti itu sy cuma atasi dg minum obat sakit kepala saja mskipun stlh minum obat sakitnya reda tapi keesokan harinya datang lagi sakitnya dan terus stiap hari selama 2 tahun.

    Sampai sy temukan website sembuh alami ini saya tertarik untuk melakukan normalisasi,tp sy tidak menemukan alamatnya dan adakah lokasi terdekat dari tempat saya?
    Saya tinggal di sukabumi. Terimakasih.

    jwb:
    Alamat Praktek:
    Purimas Regency blok B3/57 Telp (031) 871 2627 ;
    flexy (031) 7241 9696. Sebelah kampus UPN Rungkut Surabaya.
    Buka Minggu s/d Jum’at pk.08.00-13.00 dan 18.30-21.30, Sabtu tutup. Sebaiknya daftar dulu via telpon.
    Di Sukabumi blm ada.

  2. destriardi says:

    Assalamualaikum,
    Nama saya destriardi ( Biasa dipanggil Dedi) belakangan ini saya sering mengalami sakit kepala sebelah yang selalu diawali dengan pandangan mata yang berkunang2, Pada awal nya mata saya berkunang2 dan belum diiringi dengan sakit dikepala, dana setelah beberapa saat kemudian kunang2 nya hilang dan baru muncul sakit kepala nya…Mohon jalan keluanya..
    Therima kasih sebelum nya…

    jwb:
    Anda menderita sakit migrain. Bila dibiarkan bisa makin berat. Perlu kami terapi 3-4 kali. Atau hubungi dokter bila anda nyaman dengan obat2an. tks.

  3. hangga says:

    ass apakah cabang penasia di solo sudah bisa menerima pasien dan apakah bisa juga untk pasien penderita kanker terimakasih

  4. vieka setiawan says:

    nama saya vieka setiawan, sudah 2 bulan terakhir ini saya mengalami sakit kepala sebelah kiri, terkadang mata saya seperti membengkak seperti habis nangis juga terasa mual seperti mau muntah, saya sudah periksa ke dokter dia bilang lebih baik ke spesialist mata. setelah saya periksa memang mint mata saya tambah menadi 1 1/2. sudah dikasih resep dokter dan upgrade kacamata, tetapi kenapa migran ini tidak sembuh2 yah…. mohon infoemasinya..terima kasih sebelumnya.

    jwb:
    Selama ini penyembuhan Migrain paling efektif ya ke Pennasia. Biasanya 3-4 terapi sdh beres. Sptnya maag anda juga perlu diterapi. tq.

  5. wiwin says:

    Ass….???
    Nama saya wiwin nurhayati sudah seminggu ini saya sering mual di sertai mata kunang kunang terasa ada cahaya yang silow bila memandang.
    Terus perut tidak terasa lapar sekali di isi makanan ga lama kemudian bisa di muntahkan lagi .terasa mual
    Sudah 4bln ini jarang kambuh tp minggu ini terasa kambuh lagi yg saya herankan bila berobat dokter berbeda alasanya
    Kadang saya di nyatakan sakit migren kadang pula bila berobat lagi saya sakit asam lambung yang tinggi

    jwb:
    wwwab,
    Anda sptnya memang skt migrain dan maag. Maagnya lbh serius. Perlu di Pennasia dua2nya. tq.

  6. Fahmi Khadist says:

    askum…
    nama saya Fahmi…saya mengalami migrain sudah sejak di bangku SMP (sampai sekarang)…kaLau Lagi kambuh yang paLing sering kena kepaLa bagian kanan…kaLau sudah sakit…masyaaLLoh…sampai2 mata kanan pun ikut jadi sipit…pErnah saya di tEgur sama kakak,,,kUq mata aq jd sipit spt itu…aq jawab Lagi sakit kepaLa/migrain…trus jawab kakak jangan2 kena saraf kamu…koq bisa sakit kepaLa sampai berefek ke mata…
    pertanyaan saya…apa benar migrain yang sudah parah bisa mengakibatkan gangguan saraf/bisa mengarah ke kanker otak…???
    Trim’s…

    jwb:
    wwwab.
    Biasanya migrain sembuh di Pennasia dg 3-7 kali terapi.
    Migrain memang bagian dr sakit saraf, tetapi tidak menyebabkan kanker otak. tq

  7. herawati says:

    Dok, mau Tanya..
    Saya ngalamin skit kepala tegang,kadang pindah2 kiri atau kanan. Awalnya saya minum obat Lansing,tapi malah asam lambung tinggi menekan diafragma Dan bikin jantung berdebar,di EKG 2x jantung normal. Saat ini Adam lambung dah lumayan,tp kenapa skit kepalanya ga hilang2 ya? Sy dah urut syaraf,tp hanya sebentar hilangnya,itupun keliyengan lagi plus skit kepala tegangnya berasa lagi, saya bringing harus gmn? Selama ini sy tidal pakai obat, hanya sy istirahat tidur aja jika sakitnya Sudan terlalu. Sy coba hubungi Pennasia Depok,to tidal diangkat. Mohon bantuannya ya dok. Terima kasih…

    jwb:
    Efek samping obat memang bervariasi. Dan ibarat genting yg bocor, benda2 yg kena air di bawahnya juga harus diperbaiki meski gentingnya sdh ditutup lg.
    coba hubungi yg depok sekali lg, or dtg lgsg ke Sby. Ok? Tq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>