Pengobatan Pengeroposan Tulang atau Osteoporosis

Cara Menyembuhkan Pengeroposan Tulang

Pengobatan pengeroposan tulang dapat dilakukan dengan melancarkan aliran darah di sekitan sendi. Daerah sendi ini berperanan besar dalam mensuplai bahan-bahan kebutuhan tulang. Kekurangan bahan akibat tersumbatnya aliran, berakibat sama dengan tidak adanya suplai dari tubuh. Meskipun kita mengkonsumsi mineral yang dibutuhkan dalam jumlah cukup, tetapi apabila terjadi penyumbatan pada sendi, seakan-akan kita tidak mengkonsumsi sama sekali.

Semakin tua usia kita, tulang kita juga berubah semakin rapuh sebab jaringan-jaringan tubuh menyusut dan kehilangan daya elastisnya. Jadi bukan hanya kulit dan ototnya saja yang berkerut dan kehilangan elastisitasnya, tulang pun berkurang kualitasnya. Tulang muda dapat dikatakan ulet, sedangkan tulang tua dikatakan rapuh. Kaki orang tua tidak kokoh lagi, mudah kehilangan keseimbangan dan reaksi terhadap bahaya juga menurun. Semua itu menyebabkan orang tua mudah terkena kecelakaan yang dapat menyebabkan cedera tulang.

Tulang yang patah, akan bisa menyambung lagi asalkan menempel atau ditempelkan. Tetapi kemungkinan patah lagi bisa terjadi, karena memang tulang tersebut sudah rapuh. Tetapi lokasi yang telah tersambung tadi menjadi lebih kuat.
Ada pendapat, bahwa patahnya tulang pada usia tua dapat mengakibatkan kematian. Sebenarnya tidak persis demikian. Tetapi memang benar bahwa orang yang sudah tua sekali dapat meninggal karena mengalami patah tulang.

Penyebab sebenarnya bukan hanya karena patah tulang. Pertama, syok/stress ketika terjadi patah tulang pada orang yang lemah dapat berakibat buruk, kedua istirahat terlalu lama ditempat tidur mengakibatkan pasien mengidap radang paru-paru karena pernafasan kurang bebas. Atau memang kondisi tulang yang sangat buruk juga menggambarkan pasien tersebut tidak memperhatikan kesehatan organ lainnya secara keseluruhan. Hal-hal inilah yang sering menimbulkan kematian.

Menyembuhkan Rematik dan Pengapuran

Itulah sebabnya mengapa dewasa ini orang-orang tua yang menderita patah kaki diusahakan agar supaya dapat berjalan kembali, dan yang tulang pinggulnya patah biasanya dibelat. Dengan demikian, pasien ini masih mempunyai semangat hidup, dan setidaknya umur mereka dapat dipertahankan sampai beberapa tahun lagi.

Sumber: Pennasia
www.SembuhAlami.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *